Call Us 62 22 86617757 | muvi@muvigroup.com
 Categories : Articles

 

Apa yang akan Anda lakukan setelah masuk masa pensiun ? Apakah Anda sudah mempunyai perencanaan apa yang akan dilakukan nanti ?

Setelah masa pensiun, kita tetap harus aktif melakukan kegiatan, entah berupa kegiatan sosial, ataupun kegiatan yang dapat menambah nilai ekonomi. Kegiatan ini juga memungkinkan kita ketemu dengan banyak orang, sehingga ada interaksi, dan punya bahan yang didiskusikan. Sesuai penjelasan psikolog, dan para pakar lainnya, orang yang telah pensiun harus tetap aktif menggunakan otaknya, agar memperlambat penyakit pikun.

Apakah memperlambat penyakit pikun dapat dilakukan dengan membaca? Ternyata jawabannya adalah tidak, karena jika hanya membaca, maka itu merupakan kegiatan pasif. Kegiatan yang dikategorikan melatih otak, antara lain mengulang isi tulisan yang dibaca tadi, dengan menuliskannya kembali atau mendongengkannya pada orang lain.

Nah, untuk yang akan masuk masa pensiun dalam waktu tak lama lagi, salah satu pilihannya adalah dengan menulis berbagai hal yang bermanfaat, entah itu pengalaman semasa kerja ataupun tulisan mengenai aktivitas keseharian. Selamat mencoba !

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

 Posted on : April 12, 2016
Tags:

About

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.