Call Us 62 22 86617757 | muvi@muvigroup.com
 Categories : Articles

 

Usaha menjelang pensiun? Usaha yang mudah saja lah, usaha kecil dulu jika ada kemauan dan usaha pasti usaha itu menjadi besar.

Bagi banyak orang, termasuk orang-orang yang memasuki masa pensiun memikirkan usaha yang cocok untuk masa pensiun nya nanti. Entah itu usaha kecil atau usaha yang agak lumayan besar yang mengharuskan kita memiliki karyawan.

Usaha apa saja sih yang Anda sedang pikirkan ?

Ini contoh usaha yang dapat Anda lihat dan pikirkan mulai dari modal dan cara menjalankannya, yaitu :

  1. Jualan pulsa

Anda bisa berjualan pulsa  dirumah Anda, tidak sulit ko hanya kita membeli saldo lalu kita berjualan kembali. Jika Anda memiliki modal Anda bisa membuka konter handphone yang Anda bisa jual seperti pulsa , case handphone dan cetak foto. Mudahkan?

  1. Warnet

Warnet atau warung internet, biasanya yang sering berkunjung adalah anak sekolah yang ingin mengerjakan tugas sekolahnya. Karena tidak semua pelajar memiliki computer atau laptop pribadi dirumah. Anda bisa membuka usaha ini mulai dari 3 atau 5 komputer saja dulu , jika ada modal lagi Anda bisa tambahkan komputernya. Warnet Anda bisa buka dirumah Anda jika Anda memiliki ruangan yang masih dapat dipakai dan tidak terpakai oleh Anda, manfaatkan?

  1. Jualan makanan

Sekarang ini banyak ko yang berjualan makanan, mau itu melalui online atau mereka buka sendiri di sekitar lingkungan mereka. Anda bisa membuka usaha seperti berjualan gorengan, bubur ayam, bubur kacang ijo. Asalkan Anda bisa membuat nya saja.

  1. Online shop

Anda bisa berjualan baju tas sepatu melalui media online, aslkan Anda punya barang yang akan Anda jual.

Nah itulah usaha yang dapat Anda laksanakan menjelang pensiun, semoga bermanfaat.

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

 Posted on : April 24, 2016

About

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.