Call Us 62 22 86617757 | muvi@muvigroup.com
 Categories : Articles Persiapan Pensiun

 
MPP Mandiri Batch 2 14.1   "... Maaf jika selama ini waktu yang kucurahkan padamu hanyalah sesaat Maaf jika selama ini aku banyak disibukkan oleh hal diluar sana Maaf jika terkadang aku mengabaikanmu Maaf jika aku pernah menghadirkan kekhawatiran pada hatimu Biarkan aku terus bersamamu Menemanimu hari demi hari Seakan dunia hanya milik kita berdua Jangan merasa canggung untuk sampaikan keluh kesahmu Karena aku disini ada untukmu ..."  

Puisi sederhana namun sarat penuh makna. Disampaikan kepada orang yang paling disayangi. Sahabat sejati sejak janji suci diucapkan. Teman bersama disaat suka dan duka. Dari hati yang terdalam dan diungkapkan dengan penuh perasaan.

Menikmati momen bersama, seakan mengulang honeymoon kala itu. Tertawa bersama mengingatkan sejuta kenangan saat muda dulu. Seakan tak percaya hari ini terjadi.

 

Salah Satu momen ini adalah bagian dari Pelatihan Pembekalan Pra Purnabakti. Dimana setiap perserta beserta pasangannya seakan memiliki waktu untuk honeymoon lagi. Karena pelatihan ini tidak hanya didesain untuk mempersiapkan peserta secara materi saja. Namun, setiap peserta juga disiapkan secara mental dan emosional. Karena kebanyakan para pensioner merasa rapuh setelah memasuki masa purnabakti. Maka hanya pasangan dan orang terdekatnyalah yang paling bisa menguatkan dirinya. Jadi sangat disarankan saat menjalani pelatihan ini dilakukan bersama dengan pasangan atau orang terdekat anda. Diharapkan setelah pelatihan ini peserta lebih siap secara mental dan emosional terutama dengan pasangannya sendiri.

Belum lagi setelah pensiun biasanya seseorang akan mengalami post power syndrome, hal ini seakan menjadi hal yang selalau menghantui para pensioner. Memang tergantung dari setiap individu yang akan menjalani masa purnabakti. Namun dengan metode pelatihan yang tepat, maka setiap pensioner tidak lagi khawatir dengan masa purnabakti yang akan dilaluinya. Maka pelatihan pra purnabakti adalah pelatihan yang tepat untuk mempersiapkan pensiun yang sukses dan bahagia.

Salam Sukses dan Bahagia

Ryan Aryanto (0818 0610 2592)          

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

About

Lakukan kebiasaan baik untuk menjadi lebih baik, Begin...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.