Call Us 62 22 86617757 | muvi@muvigroup.com
 Categories : Articles

 

Training “Pra Purnabakti” untuk Mempersiapkan “Purnabakti”

Pra purnabakti adalah masa atau waktu saat kita harus bersiap untuk berhenti berkerja, baik itu karena usia, karena pensiun dini, atau karena PHK. Saat Anda telah menginjak masa purnabakti pasti Anda ingin merasakan indah nya masa purnabakti. Namun sebelum Anda menghadapi masa purnabakti ada baik nya Anda mengikuti trainin pra purnabakti.

Lalu apa tujuan dari training pra purnabakti? sangat banyak sekali tujuan dari training pra purnabakti, berikut ini saya jelas tiga tujuan training pra purnabakti.

1. Agar mampu mengatur keuangan

Para pra purnabakti harus mampu mengatur keuangan mereka, agar pada saat mereka pensiun nanti mereka tidak mengalami kesulitan ekonomi. Saya sarankan agar para pra purnabakti mulai melakukan investasi, menabung, membuat asuransi, dan mulai mengontrol pengeluaran.

2. Agar mampu menjaga kesehatan.

Para pra purnabakti diharapkan mampu menjaga kesehatan nya sejak masih berkerja, hal ini dilakukan agar pada saat pensiun nanti mereka tidak mengalami penyakit yang parah. Menjaga kesehatan pun tidak sulit hanya dengan olahraga, makan teratur, tidur teratur, dan selalu berinteraksi dengan masyarakat yang ada dilingkungan sekitar dapat membuat tetap sehat.

3. Agar mampu membuka usaha setelah pensiun

Para pra purnabakti tentu saja tidak ingin masa tua nya menjadi amburadul, maka dari itu para pra purnabakti harus memiliki planing bisnis di masa depan. Meskipun pada saat telah pensiun usia kita telah cukup tua bukan berarti kita harus berhenti beraktifitas.

Itulah tiga tujuan dari training pra purnabakti. Bagi Anda yang belum siap menghadapi masa purnabakti maka Anda bisa mengikuti training pra purnabakti yang ada di muvi.

Jika Anda tertarik untuk mengikuti training pra purnabakti Anda bisa langsung menghubungi muvigroup, dan untuk informasi lebih lanjut bisa dilihat di contact kami.

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

 Posted on : April 21, 2016

About

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.