Call Us 62 22 86617757 | muvi@muvigroup.com

Seberapa Pentingkah Pelatihan Team Building untuk anda?

Mengapa Harus Mengikuti Pelatihan Team Building?
 Categories : Articles

 

Anda mungkin pernah mengikuti pelatihan Team Building sebelumnya. Tapi, apakah Anda dan rekan Anda menikmati pengalaman itu? apa yang terjadi ketika anggota tim Anda kembali ke kantor? Apakah mereka kembali ke perilaku mereka seperti biasa, seperti berdebat tugas kecil, atau menolak untuk bekerja sama dengan satu sama lain? Memang tidak seluruhnya, mungkin ada sebagian kecil yang menggunakan salah satu pelajaran yang dipelajari saat Pelatihan Team Building tersebut.
Terlalu sering manajemen merencanakan suatu kegiatan tanpa berpikir nyata atau tujuan dari kegiatan yang akan dilakukan. Ini cenderung membuang-buang waktu dan risiko manajemen kehilangan rasa hormat tim ketika mereka merencanakan latihan yang tidak benar-benar membantu mereka yang terlibat.
Kegiatan membangun tim dapat menjadi cara yang ampuh untuk menyatukan kelompok, mengembangkan kekuatan, dan mengatasi kelemahan tim anda. Tetapi hanya jika latihan yang direncanakan dan dilaksanakan strategis. Dengan kata lain, harus ada tujuan sebenarnya di balik keputusan Anda untuk melakukan latihan. Misalnya, meningkatkan pemecahan masalah atau kreativitas keterampilan tim, membangun kerjasama tim dan lainnya, bukan hanya sekedar memberikan liburan kepada pegawai kantor anda.
Kegiatan Team Building dapat digunakan oleh setiap bisnis, besar atau kecil, untuk mempromosikan kerja sama tim yang lebih baik di tempat kerja, dan seperti kebanyakan pemilik bisnis dan manajer tahu, kerja sama tim besar adalah salah satu faktor kunci yang terkait dengan keberhasilan perusahaan. Bahkan tim terbaik bisa mendapatkan keuntungan dari latihan Team Building. Karena itu merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan komunikasi, semangat, motivasi, produktivitas, membantu karyawan untuk saling mengenal satu sama lain lebih baik, dan belajar tentang kekuatan dan kelemahan seseorang.
Ada empat jenis utama dari kegiatan team building, yang meliputi:
• Kegiatan membangun Komunikasi,
• Pemecahan masalah dan / atau kegiatan pengambilan keputusan,
• Kemampuan adaptasi dan / atau kegiatan perencanaan,
• Kegiatan yang berfokus pada membangun kepercayaan.

to be continue…
Terimakasih (arts)

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

About

Lakukan kebiasaan baik untuk menjadi lebih baik, Begin...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.