Call Us 62 22 86617757 | muvi@muvigroup.com
 Categories : Articles

 

Apa saja yang harus  kita persiapkan secara mental untuk menjadi ENTREPRENEUR/WIRAUSAHA?

1.tujuan inti dari berbisnis

Terkadang sering orang melupakan hal ini.kalau dalam bahasa agama disebut “NIAT”.karena orang akan menghasilkan hasil perolehan nya dengan membaca amalan nya sesuai NIAT dan Tujuan kita.

Ada bisnis yang di jalani hanya sekedar coba-coba,hanya untuk menambah penghasilan,atau karena tidak mempunyai pilihan lain selain berwiraswasta.ada juga yang berbisnis hanya sekedar memenuhi kebutuhan sehari-hari saja bias.bisa dibayangkan bagaimana kedepan nya jika hanya itu saja yang dilakukan nya.

Contoh,misalkan kita berjualan pulsa telepon, hanya berjualan pulsa telepon saja hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja.tidak ada tindakan baru yang berinovasi seperti membuka pasar yang baru sehingga jangkauan nya lebih luas.mungkin,itu terbuka lebar depan mata anda.

Tujuan inti berbisnis seharusnya adalah proses menghasilkan penghasilan dengan jangka waktu yang lama.bersabar menanti hasil yang memuaskan.sabar menjadi hal yang sangat penting disini.Nafsu yang membuat kita tergesa-gesa ingin hasil tinggi yang tinggi dengan waktu yang singkat.Mari kita lihat MUVI bisa membantu melakukan segala prosesnya, langkah demi langkah, tahap demi tahap, yang melibatkan tenaga, fisik, pikiran dan waktu . dengan waktu yang singkat yaitu 3 hari.

Sudahkah anda melaui semua prose itu demi untuk menuju inti nya? Sudahkah anda ulet,dan tidak kenal pantang menyerah pada diri kita.

2.YAKIN sanggup menjalankannya.

Ragu-ragu juga membuat sering gagal. Jadi anda harus YAKIN dengan bisnis anda bahwa akan medapat hasil yang besar,meski banyak tantangan di depan.Seberapa YAKIN kah anda terhadap bisnis yang sedang anda jalani?

Mari kita lihat apa yang dilakukan saat ini:jika anda belum mempunyai bisnis.bertanyalah kepada teman anda.jawaban teman seringkali mempengaruhi cara pikiran kita.dan akhirnya anda melakukan bisnis yang di sarankan teman anda.sedang kan kebanyakan bisnis yang sukses itu hasil inisiatif sendiri ,berasl dari diri sendiri.maka mulai lah menanyakan diri sendiri.”APA SIH YANG AKU SUKAI?” seperti itu.Hobby bahkan bisa menjadi bisnis anda.

Bagaimana dengan anda?

Apakah anda sudah siap mejalankan bisnis dengan sepenuh jiwa dengan apapun rintangan nya?

Dan Ragu muncul ketika “KETAKUTAN TERHADAP AKIBAT” yang sebenarnyqa belum terjadi.Pengusaha sukses terkadang bercerita bahwa mereka bermodalkan “NEKAT” berani menanggung akibat apa yang mereka pilih,apapun itu.

SIAAAAPPPPP……?????

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

 Posted on : April 18, 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.