ArticlesMasa Persiapan Pensiun

Persiapan Sebelum Memasuki Masa Pensiun

Persiapan Sebelum Memasuki Masa Pensiun Masa Pensiun yaitu masa dimana seseorang yang sudah tidak dapat bekerja yang disebabkan oleh faktor usia yang sudah lanjut, atau mengajukan diri untuk pensiun (Pensiun Normal) dan Masa Pensiun tentu menjadi masa yang sangat sulit bagi mereka yang tidak mempersiapkan segalanya sebelum masa tersebut datang. Ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menghadapi Masa Pensiun, diantaranya :
  • Carilah kegiatan yang bermanfaat bagi Anda setelah Anda Pensiun di Perusahaan yang telah bertahun-tahun Anda tempati.
  • Hati-hati lah dalam menggunakan uang pesangon yang anda miliki, Anda harus memikirkannya lebih matang sebelum menggunakan uang pesangon anda
  • Usahakan Anda untuk tidak menjadi minder karena telah berhenti bekerja di perusahaan Anda lagi.
  • Kurangi pengeluaran dari gaji Anda untuk hal-hal yang sekiranya tidak penting bagi Anda. Dan sisihkan dana minimal 10 persen dari pendapatan Anda di setiap bulannya dan tentu lakukan secara rutin.
  • Alokasikan dana tersebut dalam investasi.
Untuk lebih mengetahui apa saja yang Anda harus persiapkan, dan juga persiapan mental seperti apa yang harus Anda tanamkan untuk menghadapi masa pensiun yang akan datang pada diri Anda. Anda dapat mengikuti kegiatan pelatihan yang disediakan oleh PT.Mulia Visitama Indonesia (MUVI). MUVI menyediakan pelatihan Masa Persiapan Pensiun (MPP)/ Pra Purnabakti /Pension Preparation dengan jangka waktu yang singkat dan dibimbing olehΒ  Trainer Muvi yang sudah bersertifikat dan terpercaya. Ayo segera ikuti kegiatan pelatihan masa persiapan pensiun yang disediakan oleh MUVI. Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.