Call Us 62 22 86617757 | muvi@muvigroup.com
 Categories : Articles

 

Metode-Pelatihan-Masa-Persiapan-Purnabakti-Muvi

Persiapan Pra Pensiun, kira-kira apa saja yaa yang harus disiapkan? Anda bingung dengan persiapan yang harus di lakukan untuk masa pensiun Anda? Jangan khawatir, mari kita bahas ini bersama-sama.

Sebagian besar kita sudah memikirkan masa pensiun kita sejak dini, akan sperti apa dan akan bagaimana ya kita nantinya? Pertanyaan itu pasti sudah sering kita dengar bahkan kita sendiri pun terlibat dalam pemikirannya. Persiapan untuk masa pensiun sebaiknya disiapkan dengan matang. Tapi ingat, sewaktu kita memikirkan persiapan yang baik jangan sampai kita menjadi lelah dan stres karena terlalu banyak kita pikirkan. Susunlah dengan baik dan tenang, dari hal terkecil contohnya :

  1. Menabung sejak dini
    Bukankah kita memang seharusnya harus menabung ya? Ternayata menabung bukan untuk membeli sesuatu atau ingin mencukupi gaya hidup saja, menabung saat usia masih muda itu perlu untuk bekal kita saat menjadi pensiun. Alasannya, agar kita tidak bergantung pada uang pesangon yang akan diberikan oleh perusahaan tempat kita bekerja itu, kita bias andalkan sedikit uang tabungan kita untuk menutupi kebutuhan saat pensiun nanti.
  2. Rencanakan usaha apa yang cocok untuk kita jalani nantinya
    Mulai pikirkan usaha apa yang cocok untuk kita dimasa pensiun nanti, tidak usah yang sulit, yang mudah saja yang penting kita bias mengelolanya dengan baik dan benar. ya tidak usah sulit lah mungkin dengan kita membuka usaha dirumah seperti grosir mungkin, atau usaha kecil lainnya yang kita inginkan namun tetap dapat bermanfaat di masa pensiun kita nanti.

 

Jika Anda masih bingung dengan 2 hal tersebut, Anda bisa menghubungi atau datang saja ke MUVI Learning Centre. Muvi pasti bisa memberi Anda solusi yang baik dan tepat. Jangan ragu lho, ayo buruan datang dan hubungi kami MUVI Learning Centre.

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

 Posted on : April 18, 2016

About

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.