Call Us 62 22 86617757 | muvi@muvigroup.com
 Categories : Articles

 

pra purnabhakti ASABRI

Masa Purnabakti atau Masa Pensiun di identikan dengan masa istirahat dan berkurangnya aktivitas sehari hari. Banyak orang yang menganggap bahwa purna bakti merupakan suatu hal yang menakutkan, namun di sisi lain banyak pula yang menganggap bahwa purna bakti merupakan hal yang membahagiakan. perbedaan tersebut terdapat pada cara berpikir dari masing masing orang untuk menyikapi hal tersebut.

Hal mendasar yang dapat berakibat pada kondisi tubuh misalnya stress, kecewa, dan yang lainnya yang membuat Anda tidak bahagia dalam melewati masa pensiun. kondisi tersebut disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya yaitu :

  1. Terjadinya perubahan kegiatan sehari hari. yang biasanya setelah bangun pangi lalu pergi bekerja dan pulang pada waktu yang ditentukan perusahaan, kini menjadi tidak ada kegiatan apaun saat memasuki masa pensiun. Ini mengakibatkan penurunan daya tahan mental
  2. Terjadinya perubahan pendapatan. Misalnya pendapatan per bulan 4 juta, setelah memasuki masa pensiun turun menjadi 2 juta atau bahkan tidak dapat pendapatan sama sekali, sementara kebutuhan biaya menjadi semakin meningkat.
  3. Terjadinya pola perubahan sosial. Teman bergaul, topik pembicaraan, pola pikir dan tindak menjadi berubah tidak seperti biasanya

Maka dari itu sebelum terlambat Anda harus mempersiapkannya dari sekarang agar dapat menghadap Masa Pensiun yang menyenangkan, Anda dapat mengikuti Diklat Masa Purnabakti yang ada pada PT.Mulia Visitama Indonesia (PT.Muvi). Dengan Anda mengikuti pelatihan yang ada di PT.Muvi, maka Anda akan mengetagui apa saja yang harus dilakukan dan juga dipersiapkan baik fisik maupun mental.

Untuk mengetahui artikel-artikel kami yang lainnya, Anda dapat mengisi email dan nama Anda dalam kolom yang telah kami sediakan di sisi kanan halaman. Dengan Anda mengisinya, maka kami akan memberi tahu artikel-artikel terbaru dari kami.

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

 Posted on : April 29, 2016

About

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.