Call Us 62 22 86617757 | muvi@muvigroup.com
 Categories : Articles

 

Pentingnya training purnabakti untuk pensiunan yang kurang berpengalaman.

Purnabakti (pensiun) merupakan masa dimana seseorang sudah tidak dapat bekerja lagi karena suatu alasan, misalnya; usia yang telah senja, kecelakaan yang membuat tidak bisa bekerja lagi, pengurangan pegawai dan karena alasan lainnya. Orang yang telah pensiun biasanya mendapat pesangon atau dana pensiun dari tempat nya bekerja, pesangon diberikan sampai orang bersangkutan meninggal dunia.

Masa purnabakti bagi sebagian orang merupakan hal yang menakutkan, karena mereka berpikir bahwa setelah pensiun mereka hanya akan beristirahat dirumah saja tanpa aktifitas penting. Namun bagi sebagian lainnya masa purnabakti sangat di tunggu-tunggu. Semua itu tergantung kepada pemikiran orang tersebut.

Orang yang belum siap untuk menghadapi masa purnabakti biasanyaa terkena “Post Power Syndrom“, sindrom ini biasanya disebabkan oleh kurang nya aktifitas, pendapatan yang berkurang drastis dan kurang nya interaksi dengan orang lain. Untuk mengahadapi semua itu maka sangat dianjurkan untuk mengikuti training purnabakti. 

Maksud dari training purnabakti adalah agar orang yang telah pensiun dapat mengontrol hidupnya dalam berbagai aspek. Sedangkan tujuan dari training purnbakti, yaitu;

  1. Agar para pensiunan dapat mengelola dana pensiun dengan cara yang benar, sehingga tidak kesulitan ekonomi.
  2. Agar para pensiunan dapat mengelola kemampuan mental, sehingga mereka mampu melakukan berbagai kegiatan positif.
  3. Agar para pensiunan dapat melakukan pola hidup yang sehat, sehingga mereka mampu melewati masa tua nya dengan bahagia.

Muvi Group, Konsultan Manajemen Bisnis & Pelatihan SDM mempunyai solusi untuk membuka wawasan dan mempersiapkan orang agar lebih siap dalam menghadapi masa pensiun.

MUVI memiliki program unggulan Pelatihan Kewirausahaan Masa Persiapan Pensiun yang bisa menjadi bekal untuk karyawan dan pegawai di lembaga dan perusahaan.

Hubungi tim marketing MUVI untuk detail penjelasan program dan peluang kerjasama dengan lembaga Anda !

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

 Posted on : April 12, 2016

About

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.