Call Us 62 22 86617757 | muvi@muvigroup.com
 Categories : Articles

 

PT Mulia Visitama Indonesia (MUVI) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang konsultan manajemen bisnis dan pelatihan sumber daya manusia. Sebagai penyedia jasa konsultasi dan pelatihan, MUVI fokus dalam bidang pengembangan SDM melalui pendekatan strength based,
untuk mewujudkan STRENGTH BASED ORGANIZATION sehingga terwujud suatu kepemimpinan pribadi yang mendukung kepada pengembangan organisasi yang efektif, efisien, produktif, solutif,dan accountable.MUVI menyelenggarakan program program unggul, salah satunya adalah Training Kewirausahaan Masa Persiapan Purnabakti.
Bagi banyak orang yang bekerja baik pegawai Negeri ataupun pegawai Swasta, Pra Purnabakti merupakan suatu hal yang paling tidak diinginkan kehadirannya. Pada masa pensiun banyak orang yang mengalami gejala ketidaknyamanan yang di sebut gejala Post-Power Sydrome.

Terhadap kebutuhan karyawan mengenai persiapan masa purnabakti, perusahaan ataupun instansi memiliki pandangan komprehensif mengenai persiapan masa purnabakti yang dapat membantu mereka dengan berbagai kebijakan dan strategi. Dengan memberi bekal kepada para pegawai yang akan menghadapi masa pra purnabakti tentang ilmu pengetahuan seperti manajemen stres, manajeman keuangan, manajemen kesehatan, kewirausahaan, persiapan mental dan kepribadian serta manajemen minat dan bakat, merupakan salah satu strategi yang paling efektif untuk meningkatkan kualitas hidup para pegawai baik secara material dan spriritual.
Untuk menyelesaikan masa pengabdiannya di perusahaan, pensiun merupakan salaha satu keharusan bagi para pegawai, setelah pacsa pelatihan purnabakti ini para pegawai akan diberikan suatu pendampingan bisnis dan pembentukkan komunitas yang nantinya dapat menyalurkan keahlian masing-masing dari para pegawai tersebut.

Adapun tujuan dari pelatihan Purnabakti
1. Menyiapkan pensiun dengan bening hati dan penuh keikhlasan.
2. Menumbuhkan semangat kemandirian dan kewirausahaan.
3. Membangun kemitraan bisnis dan usaha yang tepat untuk pensiun.
4. Menumbuhkan semangat hidup sehat lahir dan batin.
5. Memiliki bekal keterampilan yang cukup untuk melakukan kegiatan produktif sesuai dengan bidang yang diinginkan/cocok sesuai kondisi dirinya.
6. Memahami dan melakukan perubahan paradigma dari seorang pegawai menjadi wirausahawan.
7. Memahami proses bagaimana memilih usaha yang tepat, memulai, dan menjalankan usaha dengan penuh keberkahan.

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

 Posted on : March 31, 2016

About

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.