Pelatihan Pensiun I 5 Siklus Masa Pensiun yang Jarang Disadari Banyak Orang

Setiap pegawai akan mengalami masa pensiun. Namun, hanya sedikit dari mereka yang menyadari betapa pentingnya Pelatihan Persiapan Pensiun.

 

Sejatinya, jika setiap orang mengikuti Pelatihan Pensiun dengan baik, maka 5 siklus masa pensiun ini bukanlah hal yang perlu lagi dikhawatirkan.

 

5 siklus masa pensiun ini adalah hal yang paling menentukan apakah masa pensiun Anda sesuai dengan yang diharapkan atau malah sebaliknya.

 

Silahkan diingat dengan baik

 

1. Pre-Retirement Phase

Masa-masa menjelang pensiun, sebagian merasa masih “jauh” sebagian yang lain merasa “sangat dekat” dengan waktu pensiun mereka. Ada yang terlena seakan bisa bekerja selamanya, ada pula yang mengikuti Pelatihan Pensiun dan segera mempersiapkan masa pensiunnya.

 

2. Honeymoon Phase

Terbebas dari pekerjaan rutinitas bagaikan pasangan yang ber-honeymoon. Masa-masa paling indah ini hanya berlangsung sekitar 3 bulan setelah memasuki masa pensiun.

 

3. Disenchantment Phase

Mulai merasa depresi, kosong, ada perasaan kehilangan jabatan, martabat, status, penghasilan dan teman kerja. Pensiunan merasa terpukul pada fase ini. Post power syndrome mulai menjangkiti para pensiunan.

 

4. Reorientation Phase

Pada fase ini seseorang mulai mengembangkan pandangan yang lebih realistis mengenai alternatif hidup. Mulai menata kembali nilai-nilai dan tujuan hidup. Pada fase ini pensiunan baru menyadari betapa pentingnya Pelatihan Pensiun. Maka sangat disesali jika belum pernah mengikutinya.

 

5. Stability Phase

Pada fase ini seseorang sudah memiliki satu set kriteria mengenai pemilihan aktifitas dan mereka merasa dapat hidup tenteram berpegang teguh kepada prinsip. Hal ini dapat dengan mudah dilalui karena akan Anda temukan caranya di Pelatihan Pensiun.

 

Untuk melewati 5 fase diatas dan masa pensiun Anda sesuai harapan, maka Anda perlu mengikuti Pelatihan Mastering Pension Program yang diselenggarakan oleh MUVI.

 

Untuk informasi selengkapnya silahkan hubungi Ryan Aryanto di 0818-0610-2592

 

“Waktu yang tepat untuk mempersiapkan pensiun adalah saat pertama kali Anda bekerja”

 

Salam Sukses dan Bahagia

Ryan

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.