Call Us 62 22 86617757 | muvi@muvigroup.com
 Categories : Articles

 

MUVI GROUP 

Program Pelatihan Pra Pensiun? Siapa yang akan mengalaminya ya? Dan sudah siapkah? Hemmm, mungkin sebagai Manusia kita tidak akan selalu tetap berada di Masa Muda seperti ini, kita semua akan mengalami masa purnabakti, ya bisa disebut dengan istilah Masa Pensiun, lalu sudah siapkah kita? sebisa mungkin ketika kita mulai memasuki masa pensiun kita harus sudah siap dengan apa saja yang akan kita hadapi. Nah, pasti Anda ingin tahu dong bagaimana menyiapkan dan memulai nya? Untuk itu mari  kita pikirkan bersama-sama.

Masa Pensiun janganlah kita takutkan, karena biasanya kita selalu memikirkan Masa Pensiun dengan sulit,akibatnya kita akan menjadi galau memikirkan masa pensiun kita nanti. Masa pensiun sebaiknya tidak dibuat stres,jenuh, dan susah agar tidak terjadi sikap amarah. Untuk itu, kita jalani masa pra pensiun kita dengan ikhlas, sabar, tenang dan selalu berpikir positif, berikut beberapa program yang harus kita pikirkan :

  1. MENGATUR KEUANGAN, kita harus mengenali pola pengaturan keuangan dan mengatur kembali kondisi keuangan,dan menyiapkan sumber pengahasilan pasif di masa pensiun.
  2. ASPEK PSIKOLOGIS , mempersiapkan diri untuk mengembangkan ketrampilan psikologis dalam menghadapi pensiun.

Pemerintah telah mengatur dalam Undang-Undang yang berlaku, bahwa setiap calon purnabakti akan mendapat penghasilan sesuai dengan masa kerja kecuali tunjangan jabatan. Itulah mengapa orang-orang menantikan masa pensiun itu, namun terkadang orang-orangpun berpikir bahwa masa pensiun itu masa yang menyeramkan karena sebagain orang tidak belajar atau tidak memahami program program pelatihan pra pensiun secara nyata.

MUVI Group, lembaga profesional yang sudah berpengalaman menyelenggarakan Program Pelatihan Pra Pensiun untuk perusahaan dan lembaga.

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

 Posted on : April 12, 2016

About

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.