Call Us 62 22 86617757 | muvi@muvigroup.com
 Categories : Articles

 

pelatihn ternak_pt tetra pak

Bisnis peternakan adalah usaha memelihara  hewan yang dapat menghasilkan keuntungan yang dapat di ambil manfaatnya dengan berbagai cara. Mengenali bisnis peternakan yang menguntungkan dan tentunya cocok dengan pilihan Anda bisa menjadi kombinasi peluang usaha yang menjadikan di masa depan.

Usaha bisnis hewan peternakan secara umum dapat dibagi menjadi 3 yaitu:

1).Peternakan hewan besar

Perternakan hewan besar yaitu perternakan hewan seperti Sapi,kerbau,dan kuda.peternakan hewan besar banyak dilakukan di padang rumput.

Ternak hewan besar contoh:

Hewan ternak besar  yang sangat banyak mengandung protein untuk dibudidayakan  yaitu sapi.

Jenis sapi yang dapat di budidayakan ada 2 yaitu sapi potong dan sapi perah.

2).Peternakan hewan kecil

Peternakan hewan kecil yaitu kambing,kelinci,dan domba.yang mudah diternakan di mana saja.

Contoh ternak hewan kecil yaitu:

Ternak hewan kecil terdiri dari kambing,kelinci,dan domba(biri-biri).usaha domba dan kambing di temui hamper di seluru wilayah nusantara,walau dengan skala kecil.di wilayah pedesaan penduduk sekitar banyak memelihara hewan ini karena sebagai usaha sampingan pertanian.

3).Peternakan hewan unggas

Peternakan hewan unggas adalah usaha membudidayakan hewan unggas seperti ayam,kalkun,bebek dan angsa.dengan tujuan untuk mendapatkan daging dan telurnnya,atau pun bulu dan kotoran nya yang akan di jadikan pupuk.bisnis  ini dapat di lakukan di rumah-rumah warga.

Bisnis peternakan di Indonesia dikelola secara kecil-kecilan ada pun yang skala besar. Peternakan kecil di lakukan di rumah-rumah perorangan, contoh nya peternakan kambing, ayam, dan kelinci.

Komoditas  tersebutlah yang biasanya selalu memenuhi permintaan konsumen dalam skala nasional. Jika ingin mendapat kesuksesan bisnis ini, anda dapat mengikuti pelatihan-pelatihan khusus  di PT.Mulia Visitama Indonesia,kami akan memberikan pelatihan-pelatihan yang terbaik untuk anda.

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

 Posted on : April 19, 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.