• muvi@muvigroup.com
  • 022 86617757

Mempersiapkan Dana Pensiun Lebih Awal, Kenapa Tidak?

Mempersiapkan Dana Pensiun Lebih Awal, Kenapa Tidak?

Risma Eka R / April 21, 2016

Mempersiapkan dana pensiun? Ringan dan mudah tidak ya? Pasti Anda tengah memikirkan hal tersebut apabila Anda sedang memikirikan masa pensiun Anda nanti. Takut tidak tersiapkan, takut tidak terencana , dan takut dana itu kurang manfaat? Jangan takut, sebaiknya Anda perlu berkonsultasi dengan kami MUVI Learning Center. Muvi Learning Center adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa konsultan. Anda ingin masa pensiun Anda tersusun dengan baik, jangan takut untuk hubungi kami. Mari kita belajar mengenai persiapan dana pensiun. Persiapan dana pensiun sering kali kita pikirkan, karena ini menyangkut masalah keuangan Anda nantinya. Sebaiknya kita persiapkan ini dengan baik, mulai dari sekarang.

  1. Mulailah dengan niat Anda sekarang! Tidak usah menunggu setahun lagi ketika akan pensiun saja kita menabung, mulailah dari sekarangn dari usia dini. Karena saat masih muda kita masih mempunyai tenaga untuk kita bekerja, mengumpulkan hasil kita bekerja. Alangkah baiknya ketika uang gajihan kita, kita sisihkan untuk menabung.
  2. Mencoba memaksakan menabung walau nilai nominalnya kecil. Coba saja menabung , tapi jangan Anda hitung berapa tiap kali Anda menabung, karena itu akan menghambat proses niat kita untuk menabung. Catat pengeluaran dan pemasukan setiap hari, minggu dan bulanan. Karena akan terlihat, setiap bulannya apa kita termasuk orang yang boros atau hemat. Jika termasuk boros Anda harus mulai berfikir dan kurangi sifat boros Anda dengan mencatat lalu Anda perhitungkan lagi biaya pengeluaran dan pemasukan apakah sebanding?
  3. Jika Anda memiliki hutang segera lunasi! Namanya juga manusia pasti kita akan di belitkan dengan hutang, namun jika Anda merinci Anda pasti bisa melunasi hutang Anda dicicil sedikit demi sedikit. Semangat!
  4. Mulai buka peluang untuk berbisnis Setelah semua terselesaikan satu persatu, mulai pikirkan bisnis usaha untuk masa pensiun Anda nantinya.
  5. Mencoba nabung/ investasi di lembaga keuangan. Jika Anda takut dana Anda yang sudah terkumpul tergunakan Anda bisa investasikan atau Anda simpan di lembaga keuangan di Indonesia yang siap melayani kebutuhan Anda.
Jika Anda masih bingung, coba aja deh Anda berkonsultasi saja dengan ahlinya. Hubungi saja MUVI Learning Centre, disana Anda akan di latih di beri wawasan tentang masa pensiun yang sejahtera. Kami tunggu.. selamat mencoba ..

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2018 PT Mulia Visitama Indonesia -www.muvigroup.com -Member of TDW Resources