Call Us 62 22 86617757 | muvi@muvigroup.com
 Categories : Articles

 

Bisnis pensiun, bisnis apa ya nanti?

Setelah pensiun nanti kita tentu tidak lagi bekerja di sebuah perusahaan yang berpuluhan tahun kita bekerja disana. Tidaklah lagi kita dapat merasakan suasana bekerja dengan kerumunan orang banyak, termasuk teman-teman kita. Sudah pensiun nanti kita pasti memiliki jalan masing-masing.

 

Dan sekarang apakah Anda tahu apa tujuan Anda saat pensiun nanti? Tentu ingin merasakan masa pensiun dengan sejahtera kan? Nah, kali ini kita bahas mengenai bisnis atau usaha apa yang cocok tapi tetap membawa kepada keuntungan?

Berikut contoh usaha yang Anda bisa tekuni ketika anda sedang pensiun :

  1. Toko

Cobalah dengan berbisnis toko, ya toko grosir mungkin. Meskipun Anda yang memiliki toko tersebut, Anda tidak perlu repot-repot mengurusinya sendiri karena Anda bisa memberikan kepercayaan Anda pada pegawai Anda, jadi tugas Anda hanya mengawasi jalannya pertokoan Anda.

 

  1. Rumah Kontrakan

Anda bisa saja menggunakan uang pesangon Anda untuk membangun atau membeli rumah yang kemudian Anda sewakan lagi kepada oranglain. Maka Anda akan mendapatkan uang setiap bulannya atau pertahunnya.

 

  1. Rumah Jahit/ Konveksi

Bagi Anda yang memiliki keterampilan menjahit Anda bisa menggunakan potensi Anda dalam bidang menjahit di masa pensiun untuk berbisnis. Jika Anda ingin lebih ringan Anda bisa mengajak atau mengajarkan keterampilan menjahit kepada orang lain dan mengajaknya untuk berbisnis bersama Anda.

Seperti itulah contoh bisnis usaha kecilan yang Anda bisa pilih dan lakukan untuk di masa pensiun Anda nanti. Kalau Anda masih bingung, Anda bisa hubungi kami MUVI Learning Centre, kami siap membantu Anda untuk memberi pelatihan masa persiapan pensiun Anda.

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

 Posted on : April 18, 2016

About

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.