Call Us 62 22 86617757 | muvi@muvigroup.com
 Categories : Articles

 

Manfaatkan Tunjangan Pensiun Sebaik Mungkin

Tunjangan pensiun adalah bantuan berupa uang atau barang yang diberikan pada pensiunan, tunjangan diberikan diluar gaji pokok. Tunjangan pensiun diberikan agar kehidupan para pensiunan lebih sejahtera. Biasa nya tunjangan pensiun di berikan hanya sampai orang yang bersangkutan meninggal, contoh nya jika seorang pensiunan di berikan rumah oleh negara kemudian pensiunan tersebut meninggal maka keluarga pensiunan tersebut harus meninggalkan rumah yang di berikan oleh pemerintah tersebut.

Lalu jika pensiunan mendapatkan tunjangan pensiun mereka harus bisa memanfaatkannya dengan baik, contohnya dengan cara membuka usaha, ditabung, atau pun diinvestasikan. Para pensiunan harus bisa mengontrol pengeluaran mereka sehari-hari agar uang tunjangan yang mereka dapatkan tidak habis percuma. Para pensiunan disarankan agar mereka hanya membeli apa yang mereka butuhkan bukan yang mereka inginkan, karena jika mereka selalu membeli apa yang mereka inginkan maka uang tunjangan pensiun tersebut akan habis dengan sia-sia.

Berikut ini ada beberapa tips untuk memanfaatkan tunjangan pensiun;

1. Mengatur biaya hidup

Mengatur biaya hidup sangat diperlukan agar uang tunjangan yang kita dapatkan tidak dengan cepat habis, contohnya kita harus mengatur berapa banyak uang yang akan kita keluarkan untuk kebutuhan sehari-hari.

2. Buat modal usaha

Menjadikan hasil tunjangan pensiun sebagai modal usaha saya rasa itu merupakan hal yang bijaksana, karena dengan kita membuka usaha tentu saja uang hasil tunjangan pensiun kita tidak akan habis justru jika usahanya sukses akan bertambah.

3. Ditabung

Cara ini cukup efektif bagi Anda yang ingin bermain aman dengan hasil tunjangan pensiun, karena kita dapat lebih mengontrol pengeluaran dan kita juga mendapatkan keuntungan dari bunga yang kita dapat.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk memanfaatkan tunjangan pensiun. Semoga dapat bermanfaat!!!

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

 Posted on : April 22, 2016

About

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.