Call Us 62 22 86617757 | muvi@muvigroup.com
 Categories : Articles

 

Investasi Untuk Menuju Masa Pensiun Yang Sukses

Apa yang sudah Anda rencanakan untuk masa pensiun Anda? Tentu Anda ingin merasa nyaman dan aman pada saat memasuki masa pensiun Anda, banya yang sering lupa atau bahkan tidak mau menyusun rencana untuk menghadapi masa pensiun. Dan hasilnya pada saat anda masuk ke masa pensiun Anda, Anda tidak berada pada status aman dalam masa pensiun Anda.

untuk itu Anda harus biasakan menabung dari sekarang, dengan cara menabung kemungkinan besar Anda akan berada pada status aman dalam masa pensiun Anda, selain menabung Anda juga dapat melakukan investasi, menurut profesor dari American College, selain menabung, investasi tidak kalah penting untuk dilakukan pada saat menjelang masa pensiun.

Masih menurut Wade Pfaun, 16.6% merupakan angka yang paling tepat. Setiap bulannya, sisihkan 16.6% dari penghasilan Anda untuk dana investasi, namun kalkulasi ini hanya berlaku untuk mereka yang akan pensiun dalam kurun waktu 30 tahun mendatang. Bagaimana dengan mereka yang sudah di 40 tahun? Jangan khawatir, investasi masih menjadi jalan terbaik, hanya saja sebaiknya presentase uang untuk investasi tidak boleh kurang dari 20%.

sebenarnya masih ada banyak program pensiun yang dapat kita terapkan, namun kali ini yang akan dibahas lebih dalam yaitu melakukan investasi untuk mengumpulkan dana yang cukup. berikut beberapa cara investasi dalam persiapan dana pensiun, diantaranya :

  • Menentukan Usia Pensiun
  • Menentukan Biaya Standar Hidup
  • Menentukan Dana Yang Harus Di Persiapkan

Untuk lebih jelas dan mengetahui apa saja yang harus Anda lakukan untuk berinvestasi, Anda dapat mengikuti pelatihan yang sudah disediakan oleh PT.MUVI. Bagi Anda yang akan mengikuti pelatihan ini, Anda dapat menghubungi kami, dan kami akan melayani Anda sebaik mungkin untuk kesuksesan Anda di masa depan.

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

 Posted on : April 20, 2016

About

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.