Call Us 62 22 86617757 | muvi@muvigroup.com
 Categories : Articles

 

Anda Ingin tau tips-tips kreatif dan produktif di masa pensiun ??

Setelah anda memasuki masa pensiun bukan berarti anda tidak bisa berkarir lagi tetapi bisa memilih usaha yang anda ingin kan . Jangan khawatir anda bisa tetap berkarya dengan mempersiapkan pilihan usaha sebelum pensiun.

Ada banyak pilihan bisnis yang bisa Anda lakukan di masa pensiun. Sebelum memutuskan bisnis apa yang akan menjadi pilihan, ada baiknya Anda mengenali terlebih dulu beberapa pilihan usaha yang cocok bagi para pensiun adalah:

a.Bisnis Sesuai Hobi Anda.

di jalankan dengan senang hati dan tidak merasa jadi beban apalagi sudah mempunyai dasarnya contohnya   menulis atau membaca dan       memeliki beberapa buku yang anda bisa  bisnis yang sesuai hobi aanfaat kan menjadi taman belajar/perpustaan mini.

b.Bisnis di bidang Pertanian dan Perkebunan

Usaha ini sangat cocok bagi anda yang telah memasuki pensiun.sebagian besar usaha pertanian dan perkebunan disenangi sebagian besar orang tua. bahakan penghasilan yang anda dapat kan lebih besar dari yang anda bayangkan.

Sebagai contoh.usaha menanam sayuran organik,tanaman bunga hias, ikan, telor ayam

c.Bisnis di Bidang properti

bisnis ini biasanya tidak perlu tenaga atau harus mikir yang keras cukup anda diam saja di rumah dengan santai usaha properti ini tidak akian rugi karena tiap tahun nilai jualnya terus meningkat sesrti kost-kostan,ruko dan perumahan lainnya yang bisa dimanfaat kan apalagi anda mempunya lahan kosong yang letaknya strategis di daerah insutri,kampus atau sekolahan

MUVI, konsultan SDM dan bisnis mengadakan pelatihan bagi Anda yang memerlukan panduan bisnis yang bisa Anda lakukan ketika pensiun kelak. Melalui training kewirausahaan masa persiapan purnabakti, anda bisa mengetahui cara-cara dan kiat untuk bisnis pensiun karena dibimbing oleh pengusaha yang telah berhasil dalam berbagai tahapan sampai bertemu dengan kesuksesannya.

 

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

 Posted on : April 14, 2016

About

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.