Call Us 62 22 86617757 | muvi@muvigroup.com
 Categories : Articles

 

Apakah Anda Mendambakan Pensiun Sejahtera ? Pensiun sejahtera itu saatnya menikmati hidup dan mensyukuri  dengan apa yang telah kita hasilkan  bukan mencari pekerjaan kembali tetapi harus dapat hidup sejahtera.

Banyak orang memimpikan untuk memiliki masa pensiun sejahtera . Bukan hanya karyawan atau pegawai saja yang harus memiliki persiapan pensiun tetapi anda yang mau menginjakan usia 55 thn. Kenapa ?karena harus dipersiapkan untuk kehidupan yang selanjutnya.

Berapakah uang yang harus anda siapkan untuk menunjang hidup anda setiap bulannya ketika anda telah pensiun nanti?

Sebagai contoh:

Ketika kita masih dalam usia produktif kira-kira dalam usia 30 tahun, biaya yang kita butuhkan untuk setiap bulannya Rp. 1.000.000, tetapi setelah memasuki masa pensiun, maka untuk memenuhi kebutuhannya kita harus memilki  dana 3x lipat dari usia produktif.

Maka dana yang harus dipersiapkan :

Hitung aja perbulannya kira-kira Rp.36.000.000

  1. Dengan kata lain kita harus menyiapkan dana sebesar Rp. 80.000,- setiap harinya selama 9.125 tanpa henti.jika anda ingin pensiun yang lebih sejahtera cukup anda menysihkan gaji anda 20-25% perbulannya tanpa harus menabung selama 25 tahun
  2.  menentukan kebutuhan dana pensiun. harus Berdasarkan biaya yang kita keluarkan selama masa pensiun nanti diperhitungkan mulai dari sekarang, Anda akan dapat mengetahui berapakah jumlah yang harus dimiliki sesaat sebelum pensiun agar anda bisa menikmati masa pensiun yang sejahtera  di masa nanti dan apa yang anda diinginkan dapat terwujud dan hidup bahagia.

Ingin tahu lebih lengkap bagaiman cara mengelola keuangan di masa pensiun ? Ikuti pelatihan kewirausahaan masa persiapan pensiun yang diadakan oleh MUVI Group. Muvi adalah lembaga yang berpengalaman untuk menyelenggarakan training masa persiapan pensiun / purnabakti untuk lembaga dan perusahaan.

Hubungi segera tim marketing MUVI untuk mendapatkan penjelasan program dan tawaran kerjasama untuk lembaga dan perusahaan Anda !

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

 Posted on : April 12, 2016

About

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.