Call Us 62 22 86617757 | muvi@muvigroup.com
 Categories : Articles

 

Alasan Apa Yang melatarbelakangi seseorang untuk Pensiun Dini ?

Pensiun dini adalah pilihan. Pilihan yang dilakukan secara sadar baik oleh pekerja ataupun perusahaan. Apa pun alasannya, pensiun dini merupakan pilihan yang memerlukan pertimbangan matang sebelum memutuskannya. Apakah Anda ingin mengambil pensiun dini? Lalu bagaimanakah alasan yang tepat agar dapat mengambil pensiun dini? Berikut ini beberapa alasan yang dapat dipakai untuk mengajukan pensiun dini;

1.  Gaji kecil

Gaji kecil adalah alasan yang paling umum dilakukan untuk mengajukan pensiun dini. Gaji yang diterima selama berkerja dirasa tidak dapat mencukupi kehidupan sehari-hari, sehingga Anda berpikir untuk melakukan pensiun dini dan kemudian menggunakan uang pesangon dari perusahaan untuk memulai bisinis pribadi.

2.  Mulai bosan dengan rutinitas pekerjaan

Kegiatan sehari-hari di kantor yang tidak ada perubahan dapat membuat Anda mulai bosan dengan suasana yang ada. Rasa bosan jika tidak dapat di tanggulangi dapat membuat kerjaan Anda menjadi monoton. Saat Anda mulai merasa bosan dengan suasana yang tidak ada perubahan Anda dapat mulai memilih mengundurkan diri kemudian mencari suasana baru yang lebih menarik dan menyenangkan.

3.  Mengalami sakit parah yang menyebabkan tidak dapat berkerja

Kegiatan sehari-hari yang sangat menguras tenaga dan pikiran serta semakin bertambahnya usia, hal tersebut dapat membuat Anda menjadi cepat terserang berbagai penyakit. Jika penyakit yang Anda derita sudah cukup pahah, langkah terbaik yang harus Anda lakukan adalah mengajukan pensiun.

4.  Akan segera menikah

Ini adalah alasan yang sangat baik bagi wanita jika ingin mengambil pensiun dini karena biasa nya sebuah perusahaan lebih menginginkan wanita yang belum menikah untuk berkerja di perusahaannya.

Bila pensiun dini sudah menjadi pilihan bulat, maka sebaiknya Anda sudah memiliki persiapan masa pensiun yang matang. MUVI mempunyai program pelatihan masa persiapan pensiun yang dapat membantu memberikan wawasan dan membuka peluang apa yang bisa dilakukan pasca pensiun.

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

 Posted on : April 15, 2016

About

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.