Call Us 62 22 86617757 | muvi@muvigroup.com

5 Hal yang HARUS Dilakukan Sebelum Pensiun

5 Hal yang HARUS Anda Lakukan Sebelum Pensiun
 Categories : Articles Persiapan Pensiun

 

Pelatihan Masa Persiapan Pensiun Pegawai PT Biofarma (Persero) bersama MUVI learning Center

Setiap orang ingin mencapai pensiun bahagia sesuai dengan yang diidamkannya, akan tetapi menghadapi masa pensiun bukanlah hal yang mudah dan sederhana. Banyak sekali yang menyampaikan jika seseorang yang sudah pensiun akan mengalami post power syndrome. Maka untuk menghindari hal tersebut, kita sering menanyakan atau mencari informasi Apa Yang Harus dilakukan Sebelum Pensiun? Sebenarnya ada banyak hal yang perlu di persiapkan sebelum kita pensiun agar nantinya akan terasa nyaman dan tenang. Namun pada kesempatan ini saya akan berbagi 5 poin penting mengenai Hal Yang Harus Anda Lakukan Sebelum Pensiun yaitu sebagai berikut :

  1. Memperluas Pengetahuan

Menimba ilmu bukan saja kewajiban bagi manusia, tapi merupakan kebutuhan yang harus terpenuhi. Memperbanyak pengetahuan sangat berguna ketika masa pensiun akan datang. Dengan pengetahuan yang sesuai, kita akan terarah mau apa dan apa saja yang akan kita lakukan nantinya. Misalkan pengetahuan tentang bisnis, dengan demikian keuangan anda akan aman saat masa pensiun datang. Apapun yang anda cita-citakan atau ingin anda lakukan setelah pensiun nanti, sangat disarankan untuk memperbanyak pengetahuan dengan mengikuti pelatihan – pelatihan baik itu yang di adakan oleh tempat anda bekerja atau ikut secara mandiri.

  1. Mengatur Keuangan

Membedakan kebutuhan dan keinginan serta mengontrol keluar masuknya keuangan sepertinya tidak terlalu sulit. Namun pada kenyataannya, banyak yang tidak faham dengan hal ini, sehingga mengakibatkan kesulitan keuangan setelah pensiun. Hal ini menjadi momok bagi kita semua. Apapun yang akan anda lakukan dengan uang anda harus berdasarkan pemikiran yang matang, dengan mengikuti pelatihan Masa Persiapan Pensiun yang sering dilakukan oleh MUVI anda akan mendapatkan pengetahuan mengenai hal tersebut.

  1. Memanfaatkan SDM

Banyak pendahulu kita yang sukses setelah masa pensiunnya dengan memanfaatkan sumber daya manusia yang ada di sekitar untuk melakukan berbagai kegiatan produktif di masa pensiunnya. Bagi para pensiunan yang banyak memiliki ilmu serta mampu membaca peluang, masa pensiun bukanlah hal yang menakutkan. Karena orang yang demikian akan merasa lebih nyaman ketika pensiunnya datang. Untuk menjadi seperti itu tentunya harus melalui banyak pembelajaran dari pelatihan yang mendatangkan Narasumber yang sudah berpengalaman seperti yang dilakukan oleh MUVI.

  1. Investasi di Masa Pensiun, Perlukah?

Untuk hal ini tidaklah mudah di lakukan, karena harus memiliki ilmu yang cukup. Dimana investasi yang salah dapat menyebabkan kerugian yang bisa membuat keuangan anda akan terancam. Investasi harus di pikirkan dan di perhitungkan secara matang, pelajari terlebih dahulu seperti apa investasi yang anda inginkan. Dan Investasi juga bukan kewajiban yang harus dilakukan setiap orang yang pensiun, karena tidak sedikit orang yang  lebih memilih tidak berinvestasi untuk menghindari resikonya.

  1. Anda Berhak Bahagia

Siapapun anda dan apapun jabatan terakhir anda sebelum pensiun, anda berhak BAHAGIA saat menjalani masa pensiun. Anda perlu belajar mengelola emosi dan motivasi untuk membantu anda meraih kebahagiaan. bersama MUVI yang sudah berpengalaman dan trainer handal yang dimiliki, mengantarkan anda meraih persiun yang sesuai idaman anda, karena anda berhak menentukan kebahagiaan anda sendiri.

Mungkin itu saja hal yang bisa disampaikan saat ini mengenai hal yang harus anda lakukan sebelum pensiun, sehingga ketika anda di tanya Sudah Siapkah Anda Pensiun?.. maka anda akan menjawabnya ‘’SIAP’’

Bagi anda yang ingin mengikuti pelatihan masa pensiun dapat memperoleh informasi lebih lanjut dengan menghubungi kami di kontak yang tertera pada website ini.

Terima kasih dan salam sukses. (arts)

Spread the Word, like or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

About

Lakukan kebiasaan baik untuk menjadi lebih baik, Begin...

One Response to “5 Hal yang HARUS Dilakukan Sebelum Pensiun”
Read them below or add one

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked by *.